BOOKING TIKET PESAWAT

Game

Game. Info sangat penting tentang Game. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Game

Game. Prokimal Kotabumi Lampung Utara. Salah satunya adalah game perang-perangan Counter Strike (CS) yang populer di kalangan anak muda. Karena itu, tak mengherankan, banyak juga pusat persewaan game online yang menawarkan CS. Misalnya Studio One di Jalan Gejayan, Yogyakarta. Selama Ramadan ini, kios Studio One justru makin banyak pengunjungnya. Mulai pukul 10 malam hingga waktu sahur, persewaan game berkapasitas 50 unit komputer itu selalu penuh. "Biasanya malah sampai antre," kata Wahid Nur Hidayat, seorang teknisi Studio One.

Mereka rela antre karena ingin bermain CS. Mereka bahkan sampai membentuk kelompok komunitas penggemar CS tersendiri, yang biasa disebut "klan". "Biasanya tiap klan terbentuk karena bermain dalam satu server," tutur Wahid.

Toh, para gamer itu mengaku belum banyak tahu tentang Nusol. Wajar saja, Nusol memang baru dirilis ke pasar mulai November depan. "Ah, yang benar? Produksi lokal? Tapi penerbitnya pasti dari luar," kata Sanega, 24 tahun, menduga-duga ketika ditanya tentang Nusol. Sanega mengaku pernah memainkan game serupa Nusol bertajuk Tantra. "Petualangannya lebih banyak tentang kebudayaan Hindu," katanya.

Apakah kelak Nusol akan merajai beragam tempat sewa game tersebut? Direktur Pemasaran PT Nusantara Wahana Komunika (Nusakom), Alfie Rhaditya, optimistis bahwa Nusol bakal merebut tempat di pasar. Menurut Alfie, perjalanan sejarah dan budaya Indonesia jauh lebih menarik, kaya akan keanekaragaman. Meskipun para gamer telah lama akrab dengan cerita-cerita asing, Alfie optimistis, Nusol akan laku di pasar.

Namun, sebagai pendatang baru, target Nusol memang tak muluk-muluk. Menurut Alfie, Nusol akan menarik para pendatang baru dalam dunia game digital. Baik mereka yang belum pernah sama sekali main game maupun yang baru pertama kali bermain jenis game online. "Tak tertutup kemungkinan juga mereka para gamer online. Kami optimistis, Nusol punya prospek bagus," ujar Alfie.

Soalnya, menurut Alfie, Nusol adalah game istimewa. Selain menghibur, Nusol dapat juga dipandang sebagai sarana pendidikan. "Mereka yang memainkannya jadi tahu secara rinci tentang bagaimana sejarah kejayaan Nusantara masa lalu," Alfie menambahkan.

Untuk menarik lebih banyak penggemar, Nusol akan dikembangkan dan dilengkapi dengan sejumlah fitur baru. Contohnya koneksi game dengan situs jejaring sosial Facebook. "Mereka juga bisa chatting sembari main game," ujar Alfie.

Daya saing yang lainnya, menurut Alfie, adalah soal harga. "Nusol adalah game yang diberikan secara gratis," katanya. Cuma, ada berbagai fitur kelengkapan tokoh dalam Nusol yang harus dibeli. Misalnya aksesori, senjata, keterampilan, dan kostum. "Kalau ingin meningkatkan performa dan martabat tokoh, gamer bisa membelinya pada kami," tutur Alfie. Pembelian bisa dilakukan, misalnya, dengan membeli voucher Indosat.

Makin banyak perlengkapan tokoh pemain, makin tinggi posisinya. Secara ringkas, Nusol bercerita tentang masa ketika rakyat Nusantara telah memiliki sistem kemasyarakatan serta perikehidupan yang maju dan terstruktur. Pemain dituntut harus mampu membangun sistem kemasyarakatan itu dan memperkokoh kerajaan.

Dalam skenario gameplay-nya, kemasyhuran nama Nusantara pun bergema ke seluruh penjuru dunia. Ini membuat negara- negara lain tertarik akan keberadaannya. Tapi kemasyhuran itu akhirnya menjadi rebutan pihak-pihak yang ingin menguasainya, sehingga Nusantara yang megah ini pun tak luput dari berbagai konflik.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger