BOOKING TIKET PESAWAT

Mengecat tembok

Mengecat tembok. Info sangat penting tentang Mengecat tembok. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Mengecat tembok

Hari minggu ini kebetulan saya tidak punya acara kemana-mana. Tidak ada ajakan mancing ikan di laut dari teman-teman. Tidak ada ajakan makan bersama dari keluarga atau dari teman-teman dekat. Tidak ada rencana jalan-jalan ke obyek wisata yang jumlahnya memang sedikit di Pulau Bunyu ini, maklum pulau kecil. Juga tidak ada kegiatan shoting sinetron terbaru saya, nah.., yang ini jelas lagi mengkhayal. Lalu, apa dong acaranya. Ngecat tembok. Lho…? Iya, ngecat tembok. Tepatnya, mengecat dinding kantor saya.

Biasanya untuk urusan ngecat-mengecat atau perbaikan pada bangunan kantor atau perumahan pegawai, sudah ada seksi tersendiri yang menanganinya. Kami menyebutnya Fasum, singkatan dari fasilitas umum. Entah dapat wangsit dari mana, kami iseng-iseng melakukan sendiri kegiatan mengecat kantor ini. Hanya dinding bagian dalamnya saja. Tidak terlalu luas dan pasti cepat selesai. Lagi pula dari pada bengong di rumah.

Hari jumat kemarin semua peralatan sudah kami siapkan. Kebetulan saya memegang keuangan di kantor, jadi saya belikan apa saja yang dibutuhkan. Kami pilih warna biru, supaya kami makin terlihat eksis di bidang Marine. Halah… Dinding bagian luar kantor sudah agak lama dicat dengan warna biru muda. Nah…, bagian dalamnya rencananya mau diberi warna biru yang agak tua sedikit. Supaya terasa lebih sejuk. Tidak seperti warna semula, white broken (warna orange yang nyaris menjadi berwarna putih) yang menimbulkan efek pantul yang agak keras. Begitu sih teorinya. Dan kami mengharapkan warna yang terjadi nanti akan seperti warna pot bunga yang terletak di teras kantor itu. Foto pot bunganya sudah saya sertakan juga sebagai ilustrasi. Supaya yang baca bisa lebih mudeng mengikuti jalan cerita ini.

Aksi pengecatan dinding bagian dalam kantor itu pun dimulai pukul 8 pagi. Was..wes..was..wes.., mungkin begitu ya suara kuas roll cat saat kami beraksi. Padahal tidak ada satu pun dari kami yang pernah berprofesi sebagi tukang cat. Tapi koq pede begitu ya. Saya pernah juga bantu-bantu ngecat di rumah. Tapi biasanya setelah itu hasil pengecatan saya akan diperbaiki oleh tukang cat. Hehehe… Lanjut cerita tadi. Kami terus asyik mengecat sambil makan kue-kue ringan atau meminum minuman ringan yang memang sudah disediakan. Mungkin lebih banyak makannya dari pada ngecatnya.

Hampir 2 jam berlalu, dan pengecatan lapisan pertama pun sudah selesai. Sambil menunggu cat mengering, kami nonton tv dan menikmati makanan atau minuman ringan. Koq jadi lebih mirip rekreasi ya. Beberapa waktu kemudian kami periksa lagi hasil pengecatan dinding itu. Jreng…. Hasilnya luar biasa dan nyaris membuat kami pingsan. Warna biru langit yang kami bayangkan semula kini menjadi warna biru laut di samudera Atlantik. Jadi biru gelap. Mirip ruang untuk perawatan pasien yang dapat serangan darah tinggi. Kalau hanya karena warna biru gelap yang dihasilkan sih ndak apa, ini hasilnya belang blonteng juga. Waduh.., bagaimana ini? Sejenak kami berpadang-pandangan, lalu tanpa dikomando jadi tertawa terbahak-bahak. Kalau kepingin tahu hasilnya, bisa dilihat pada foto. Ya, seperti itu hasilnya. Hebat, kan.

Tapi apa boleh buat, sudah terlanjur. Kami pun melapisi lagi hasil pengecatan pertama. Dan hasilnya lumayan deh. Enjoy aja, seperti sebuah iklan yang sering tayang di layar tv itu. Yah…, begitulah kalau menangani bidang yang tidak kita kuasai. Besok mau minta perbaikan dari Fasum aja deh. Tapi paling tidak itu akan menjadi pengalaman yang berharga. Karena setelah itu kami mencoba melakukan analisa bagaimana hasil pengecatan bisa jadi seperti itu. Siapa yang salah? Bahan catnya, kuasnya, dindingnya, atau tukang catnya?

Pulau Bunyu Kalimantan Timur
download mp3 gratis, free download mp3
Everything about Cartoon World
Want to know the snake? Coming in here
mp3 lagu, mp3 musik, mp3 gratis, gratis mp3 lagu, download mp3
Dermaga2
dermaga3
dermaga4
NETWORK01
NETWORK02
NETWORK03
NETWORK04
NETWORK05
NETWORK06
NETWORK07
NETWORK08
NETWORK09
NETWORK10
NETWORK11
NETWORK12
NETWORK13
NETWORK14
NETWORK15
NETWORK16
NETWORK17
NETWORK18
NETWORK19
NETWORK20
NETWORK21
NETWORK22
NETWORK23
NETWORK24
NETWORK25
AREA01
AREA02
AREA03
AREA04
AREA05
AREA06
AREA07
AREA08
AREA09
AREA10
AREA11
AREA12
AREA13
AREA14
AREA15
AREA16
AREA17
AREA18
AREA19
AREA20
Voucher Elektronik


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger